Rajin Belajar di SOL, Nanda Alami Peningkatan Nilai di Sekolah dan Jadi Anak yang Penurut
Sumber: Jawaban.com

True Story / 27 April 2023

Kalangan Sendiri

Rajin Belajar di SOL, Nanda Alami Peningkatan Nilai di Sekolah dan Jadi Anak yang Penurut

Aprita L Ekanaru Official Writer
1075

Perkenalkan, namanya Ananda Putri Permata Dewi (10 tahun) atau biasa dipanggil Nanda. Nanda adalah anak kedua dari tiga orang bersudara, saat ini ia sedang menempuh pendidikan di kelas V SD. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya di Dusun Jambenom, Temanggung, Jawa Tengah. Ayahnya bekerja di luar kota bersama kakaknya, sedangkan ibunya bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah tetangganya.

 

BACA JUGA: Dendam Anak Ini Sirna Karena Kasih Tuhan Bagi Dirinya, Ini Kisah Dorma Nainggolan

 

Selain bersekolah, Nanda juga mengikuti kegiatan sanggar belajar anak School Of Life (SOL) setelah pulang sekolah. Sanggar belajar ini diberikan secara gratis, sehingga Nanda dapat mengikutinya tanpa memusingkan biaya. Sebelum bergabung dengan SOL, nilai-nilai Nanda di sekolah banyak yang kurang. Bahkan pernah suatu kali ia mendapatkan nilai nol. Namun setelah Nanda rajin datang mengikuti SOL, nilai pelajarannya di sekolah mulai meningkat. Mendapatkan nilai 100 bukanlah menjadi hal yang mustahil lagi bagi Nanda.

Tidak sampai di situ saja, Nanda juga mendapatkan pendidikan secara karakter. Salah satunya adalah pengajaran tentang bertanggung jawab. Kini Nanda menjadi anak yang bertanggung jawab, mulai dari rajin belajar, membangtu ibunya di rumah, hingga rajin berdoa. 

"Di rumah, aku juga termasuk anak yang rajin. Ketika ibuku bekerja di rumah tetangga, aku bisa merapikan barang-barangku sendiri. Bahkan ku membantu pekerjaan rumah seperti mencuci piring dan mencuci baju. Terkadang aku juga diijinkan untuk bermain di tempat kerja ibuku. Di tempat kerja ibu aku suka membantu pekerjaan ibu, seperti merapikan barang-barang, menyapu dan mencuci piring. Aku sangat senang dengan kegiatan SOL ini, terima kasih untuk SOL yang sudah membimbingku untuk bisa berkembang menjadi lebih baik." Cerita Nanda dengan penuh semangat.

 

BACA JUGA: Omega Buktikan Anak Minder Juga Bisa Berubah

 

Manfaat dari perubahan baik Nanda tidak hanya dirasakan oleh dirinya sendiri, melainkan dirasakan juga oleh ibunya. Ibunya mengatakan, "Sebelum ada kegiatan SOL di GBI Biting, dengan keterbatasan saya sebagai orang tua, anak saya memiliki kendala dalam belajar. Terlihat dari nilainya di sekolah banyak yang kurang. Setelah mengikuti SOL ini, banyak perkembangan dalam diri anak saya, khususnya nilai-nilai pelajarannya di sekolah banyak yang meningkat. Dalam hal sikap pun Nanda berubah menjadi anak yang baik dan bertanggung jawab. Seringkali dia membantu pekerjaan saya, baik di rumah maupun di tempat kerja.  Dulu dia anak yang suka membantah, kini sudah jadi anak yang penurut.

 

SAYA MAU DUKUNG SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami